Kamis, 07 Juni 2012

WISATA KULINER ALA POLTANGAN





 Kali ini gue akan memeberikan sedikit Kuliner Report, atau sedikit info tentang wisata kuliner yang ada di daerah rumah gue, yaitu di Poltangan – Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Buat yang suka bolak balik Jakarta-Depok pasti udah ga asing lagi sama yang namanya Poltangan, yap..sebuah jalan biasa yang sering dilewati kendaraan, namun belakangan ini Poltangan sudah menjadi tempat dimana pedagang-pedagang makanan berkumpul tiap malam, I called it TKP “Taman Kuliner Poltangan”.

Nah, jika kalian(pembaca) penasaran dengan apa aja sih macam2 makanan yang disediakan/disajikan oleh si Penjual?!, maka kalian(pembaca) harus berkunjung pada waktu malam hari, kenapa? karena pada malam hari itulah mereka/para pedagang kuliner berkumpul menjajakan makanan yang ia jual, terlebih saat Malam Minggu,atau yang lebih populer di masyarakat itu Malming, hehe…, wah….bisa gue bilang suasana jalanan dan Pedagang kulinernya lebih rame dari hari-hari bisasa, jajanan apapun yang kalian cari menurut gue mungkin ada disana semua.

Oke, sekarang gue akan memberi rekomendasi jajanan/makanan apa yang menurut gue kalian harus datang dan cicipi, disini gue punya 2 tempat makanan yang menurut gue itu Recommended banget.


1) Molen Mini Aneka Rasa:
            Dari nama makanannya aja pasti kalian(pembaca) uda kebayang kan gimana bentuk makanan mungil ini?, yap!, ditempat ini menjual molen mini beraneka rasa, ada rasa kacang ijo, ketan item, stroberi, nangka, nanas, pisang, coklat dan keju.
Kalo menurut gue nih, yang paling top markotop dari semua rasa itu adalah coklat dan keju, mau tau banget kenapa? kalian(pembaca) cobain aja sendiri, hehe :p , Gerobak molen mini ini buka dari jam 3 Sore hingga jam 10 Malam / sehabisnya molen yang dijual, lokasinya: jika kalian uda masuk poltangan dari arah Pasar Minggu, kalian masuk ke dalem poltangan sampai ketemu apotik yang cukup besar yang ada di kanan jalan, nah gerobak molen mini yang berwarna hijau ada pas di seberang apotik itu. Dan satu lagi, kalo kalian (pembaca) mau nyobain molen mini keju, sebaiknya jangan dateng kesana lewat dari jam 6 Maghrib, karena stok molen mini kejunya pasti uda ludes terjual, hehe
 





 2) Nasi Goreng, Kwetiau, Mie Goreng, Capcay PORSI GILA!:
            Apa yang terlintas dipikiran kalian(pembaca) setelah membaca judul kuliner diatas?, makanan? porsi banyak, dengan rasa yang biasa-biasa saja?, Salah! Hehe, kenapa gue bilang salah?, karena selain si penjual menyajikan dengan porsi yang banyak, bumbu yang dipakai berani banget, sehingga terciptalah Nasi Goreng, Kwetiau, Mie Goreng, Capcay PORSI GILA,RASA MANTAP!, hehe lebay yah? Namun menurut gue itu kata-kata yang pantes buat menilai rasa dan ukuran porsi dari makanan tersebut. Cukup dengan merogoh kocek Rp. 10.000,- kalian(pembaca) udah bisa mendapatkannya, saran gue nih buat yang makannya sedikit, sebaiknya kalian(pembaca) ngajak 2 orang lagi buat ngebantu ngabisin 1 porsi makanannya, 1 porsi dari makanan tersebut, itu cukup untuk 2 porsi makanan untuk orang yang makannya cukup banyak, hehe.., pokoknya diantara 2 kuliner yang gue saranin, kuliner ini lah yang paling Super Duper Recommended!. Damn, I ran out of words to express it!, sebaiknya kalian(pembaca) dateng sendiri aja deh buat icip-icip, hehe…, lokasinya: karena lokasinya itu masuk-masuk ke dalem jalan poltangan, nanti kalian bisa tanya-tanya aja ke orang Jalan Swadaya 1 Kampung Jawa, nah kalo kalian(pembaca) udah nyampe di Kampung Jawa, nanti kalo gue pas lagi ada di rumah, kalian(pembaca) bisa ngontak gue untuk mengantarkan ke lokasi kuliner satu ini, mulai buka warung itu jam 6 sore hingga dagangan habis, biasanya habisnya jam 11 malam. Warungnya kecil banget, Cuma 5x3 meter, tapi kalo malam terkadang antriannya sampai ke pinggir-pinggir jalan Cuma buat nungguin pesenannya. Beberapa temen sekelas gue uda menjadi saksi dan membuktikan betapa dahsyatnya kuliner ini, hehe J


Demikian kuliner report yang gue infoin buat kalian(pembaca) yang hobi berwisata / berburu kuliner-kuliner unik serta lezat, dan satu lagi, Selamat Berwisata Kuliner ya’ll, bring that foods to ur stomach
(ISN)




- Contact Person:  087887874797 (ISN)
                           @xWOLESMANx (twitter)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar