Minggu, 24 Juni 2012

SEMINAR ZAHIR YANG MENYENANGKAN


Hari itu tepat pada tanggal 27 April 2012, aku dan kawan-kawan sepakat untuk mengikuti Seminar yang bertemakan “Mewarnai ICT Masa Depan Melalui Penguasaan Sistem Informasi Akuntansi” yang berlangsung di Auditorium Kampus D Margonda, Depok.

Hari itu rasamya sangat senang sekali karena perusahaan software akuntansi ternama yaitu Zahir, menyambangi kampus kami untuk memberikan pengenalan, dan seminar tentang produk mereka, serta penandatanganan kerjasama antara Universitas Gunadarma dengan Zahir itu sendiri.

Sesampainya di ruang Auditorium, aku pun sudah tak sabar ingin mendengar dan melihat founder dari Zahir Accounting Software itu berbicara. Sambutan awal disampaikan oleh Rektor Universitas Gunadarma yaitu Ibu Margianti, Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Toto Sugiharto, PhD, serta Ketua Program Studi Akuntansi UG Bapak Dr. Imam Subaweh.

Disaat founder dari Zahir itu berbicara di depan, aku pun sempat terganggu dengan obrolan-obrolan diluar seminar oleh mahasiswi-mahasiswi yang duduk dibelakangku, sempat kesal, namun beberapa kali aku tegur dan akhirnya mereka menegerti juga.

Banyak ilmu yang aku dapat dari seminar tersebut, terlebih tentang fitur-fitur yang ada dalam Zahir tersebut. Aku jadi semangat ingin menguasai software tersebut, dan kebetulan juga tiap Hari Selasa Pagi, aku ada jadwal praktikum zahir, aku selalu semangat mengikutinya dan berjuang untuk mendapatkan nilai yang benar-benar maksimal, sekarang masalahnya hanya software-software di ruang praktikum belum berfungsi dengan baik, maka harapan saya untuk pihak kampus untuk melakukan perwatan dan perbaikan, karena ini merupakan modal yang sangat penting untuk nanti bersaing di pasar bebas, dengan menguasai zahir, maka peluang kita untuk berhasil di masa depan terbuka dengan lebar.

Demikian sedikit tulisan tentang pengalamanku mengikuti seminar zahir yang sangat menyenangkan itu, aku harap buat siapa saja yang membaca tulisan ini terutama yang berada di bidang akuntansi untuk mencoba menggunakan software ini, jika anda bisa dan sudah menguasainya anda tidak perlu mencari perusahaan, namun perusahaan yang akan mencari anda.



Salam Semangat! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar