Kamis, 04 Oktober 2012

SUNRISE DI “PANTAI MATAHARI TERBIT”



 Holla Amigo!, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang salah satu objek wisata yang terletak tidak jauh dari rumah saya, dan saya baru saja mengunjunginya saat liburan semester genap kemarin, tepatnya masih di satu wilayah namun berbeda desa, nama objek wisata tersebut adalah Pantai Sanur, atau masyarakat bisa menyebut dengan Pantai Matahari Terbit. Dikatakan Pantai Matahari Terbit  karena lokasinya yang terletak di timur kota Denpasar yang memungkinkan kita untuk melihat matahari terbit disaat pagi hari.

Pantai Sanur juga termasuk salah satu objek wisata yang terkenal di Pulau Bali setelah Pantai Kuta, atau yang biasa disebut Pantai Matahari Terbenam. Bagi wisatawan lokal maupun mancanegara sangat disarankan untuk mengunjungi Pantai Sanur, karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Denpasar, Pantai Sanur juga tidak terlalu ramai dibandingkan dengan Pantai Kuta, jadi jika para wisatawan ingin menenangkan diri sejenak dari hingar bingar keramaian, mereka bisa datang ke Pantai Sanur untuk menenangkan diri sejenak dengan menikamati hembusan angin pantai, dan deburan ombak yang terasa menyejukan hati.



Disana (Pantai Sanur) kita juga bisa menemui para surfer-surfer lokal maupun mancanegara yang sedang asyik memainkan papan surfingnya diatas deburan ombak yang saling bersahutan, memang di Pantai Sanur juga dapat bermain surfing, namun tidak se-ramai di Pantai Kuta, karena ombak di Pantai Sanur kurang mendukung untuk bermain surfing.

Buat kalian yang mempunyai hobi wisata kuliner sambul traveling, di pinggir Pantai Sanur juga terdapat kedai-kedai makanan kecil, atau bisa juga disebut warung-warung menjajakan seafood yang menggoda selera, dan juga ada penjual makanan tradisional Bali yaitu Tipat Cantok dan Rujak Kuah Pindang, mungkun terdengar asing bagi kalian yang berasal dari pulau Bali, sedikit deskripsi mengenai dua makanan tersebut:

  • Tipat Cantok, adalah makanan khas Bali yag terdiri dari potongan Tipat, atau yang biasa disebut Ketupat, yang dipadukan dengan sayuran berupa toge, kangkung, dan disiram dengan bumbu kacang khas Bali, sangat lezat jika disajikan dengan Es Gula sebagai minumannya.

  • Rujak Kuah Pindang, adalah makanan khas Bali yang paling terkenal, kenapa demikian?, karena tidak sah jika berkunjung ke Bali namun melewati makanan ini, Rujak Kuah Pindang ini terdiri dari irisan buah-buah(mangga, bengkuang, timun, nanas dan pepaya), lalu sambalnya terdiri dari cabai merah, garam, terasi, dan kuah pindang, atau kaldu rebusan dari ikan pindang, nah kuncinya ada di kuah pindang tersebut, memang sedikit amis jika baru pertama kali mencoba, namun saya jamin akan ketagihan jika sudah mencoba yang kedua kalinya.


Saya rasa sudah cukup saya bercerita sedikit tentang objek wisata yang terletak tidak jauh dari rumah saya di Denpasar, jika kalian penasaran dengan apa yang saya ceritakan diatas, kalian bisa langsung mengunjunginya, bila yang datang ke Bali melalui udara, pantai Sanur bisa ditempuh kurang lebih 10 Km dari Bandara, namun tidak tersasa jauh karena melewati jalur by pass, sedangkan yang datang ke Bali melalui jalur darat, cukup jauh untuk sampai ke panta Sanur, karena jarak yang ditempuh kurang lebih 100 Km dari Pelabuhan Gilimanuk atau 3-4 jam perjalanan. Jika pas saya sedang berada di Bali, saya bersedia menjadi guide 1 hari untuk berkeliling-keliling kota Denpasar dengan mengunjungi objek wisata yang terdapat disana, saya harap dengan ini kita bisa sama-sama menjaga dan melestarikan warisan alam yang diberikan di Negeri kita ini, Gracias! J



For More Info:
-         087887874797 (Isan)
-         Twitter: @xWOLESMANx
-     Facebbok: Ihsan Ramadhan Saputra


Tidak ada komentar:

Posting Komentar